digo dan sisi

Cara Alternatif Mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2014

Rabu, 21 Mei 2014

Share/Bookmark
Cara Alternatif Mendapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2014
Cara Alternatif adalah dengan memesan tiket lewat aplikasi tiketing online dari PT KAI dan mitra PT KAI.
Cara Alternatif di antaranya adalah dengan tiketing online dan memesan tiket secara manual, siapa tahu ada tiket kereta tambahan. Kereta Api lebaran mendapatkan sambutan yang sangat positif dari calon penumpang, itu terbukti sejak di bukanya pemesanan tiket lebaran dari H-10, beberapa tiket kereta api unggulan dan ekonomi sudah habis terjual.

KA Harina mencatat ada beberapa jurusan di antaranya Bandung, Semarang, Bojonegoro, Surabaya untuk keberangkatan tanggal 26 Juli 2014 yang masih terbilang H-2 Lebaran 2014 sudah terjual habis, data ini saya dapatkan dari tiketing online PT KAI.

Kira-kira cara alternatif mendapatkan tiket kereta api nya seperti apa? caranya cukup mudah dan sangat sederhana. Bila anda punya smartphone atau gadget canggih seperti Blackberry atau Android cukup dengan mendownload aplikasi tiketing online dari PT KAI dan mitra PT KAI. Cukup dengan menyiapkan data berupa nama keluarga yang akan ikut, kemudian nomor ktp atau nomor tanda pengenal lainnya seperti kartu pelajar dan SIM. Untuk bayi cukup di tuliskan tanggal lahirnya saja. Simpan data-data tersebut dan pergunakan saat memesan tiket online, hal ini untuk mempermudah anda dalam menginput data-datanya. Pemesanan tiket online itu jumlahnya sangat banyak, karena kemudahan dari akses internet.

Berikut ini website resmi untuk memesan tiket kereta api.
  1. tiket.kereta-api.co.id
  2. tiketkai.com
  3. paditrain.com
  4. Tiket.com
Berikut, aplikasi Blackberry dan Android.
Jika terjadi error atau anda tidak bisa membuka situs resmi tiketing PT KAI itu semata-mata bukan karena jaringan internet anda, tapi karena penuhnya bandwith dan server down karena situsnya tak kuat menampung terlalu banyak traffik yang online. Anda juga dapat membeli langsung di Indomaret yang buka 24 jam, alfamart, alfamidi dan alfaexpress. Dengan membeli di kounter tersebut anda sudah sah mendapatkan jatah tiket dan tempat duduk. Akan tetap ini hanya berupa struk kode booking yang kemudian di tukarkan di loket stasiun.

Jika perlu gunakan layanan telpon 212 untuk memesan tiket, tetapi jika di lihat dari begitu banyak yang memesan, rasanya jaringan telpon akan selalu sibuk.

Sebagian besar tulisan di artikel ini di kutip dari sumber Railway.web.id Semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Samsung

Android

Info Komputer & Elektronik

Tips Trik