digo dan sisi

Mari kenali bersama Gejala dari Virus MERS

Rabu, 14 Mei 2014

Share/Bookmark
Mari kenali bersama Gejala dari Virus MERS
Sejak pertama kali di temukan pada tahun 2012 di Arab Saudi, sampai saat ini Virus MERS telah merenggut lebih dari 100 nyawa. Virus ini sangat ganas dan mematikan.
Virus MERS atau yang bisa di sebut dengan Virus Corona MERS (Middle East Respiratory Syndrome coronavirus) adalah virus yang baru-baru ini menyerang Arab. Virus ini merupakan virus yang membuat korbannya menjadi flu dan SARS (sindrom pernapasan akut parah) dan juga bisa menyebabkan kematian.

Dari kabar yang beredar virus tersebut semakin menyebar di timur tengah, Lalu sebenarnya apa Virus MERS itu?. Akan saya jelaskan sedikit apa itu virus MERS.

Seperti yang di kutip ciricara.com, MERS-Cov adalah anggota keluarga virus coronavirus, tapi lebih mematikan. SARS-CoV menyebabkan kematian rata-rata 10%, sedangkan rata-rata MERS-CoV mencapai 50%.

Mari kenali bersama Gejala dari Virus MERS
Gambar di peroleh dari situs www.smh.com.au, Di wajibkan memakai masker apa bila sedang beribadah haji / umroh di timur tengah supaya terhindar dari virus MERS.
Hingga saat ini, infeksi MERS-CoV di laporkan terjadi di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, Tunisia, Jordan, Inggris, Jerman, Perancis dan Italia.

Gejala virus ini mirip dengan flu biasa namun perbedaannya pada Virus MERS gejala penyebarannya lebih cepat ke paru-paru sehingga menyebabkan infeksi saluran pernapasan bawah atau pneumonia, serta radang paru.

Berikut ini gejala lengkap dari virus MERS.
  • Demam
  • Sakit dada
  • Napas pendek
  • Lemah
  • Batuk dan Bersin
  • Diare (tidak di temukan di semua kasus)
  • Gagal ginjal
  • Pneumonia
Mari kenali bersama Gejala dari Virus MERS
Sering-sering cuci tangan dapat menghindarikan anda dari virus MERS
Orang-orang yang biasanya terinfeksi virus ini adalah mereka yang kekebalan tubuhnya rendah contohnya seperti orang yang sedang sakit, lansia, anak kecil, orang yang kelelahan, makan tidak teratur.

Di lansir dari kompas.com, WHO (Badan Organisasi Kesehatan Dunia) mengatakan bahwa virus MERS menyebar melalui udara. Untuk mencegahnya sebaiknya menggunakan masker dan sering-sering mencuci tangan.

Semoga artikel kali ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kawan-kawan.

Samsung

Android

Info Komputer & Elektronik

Tips Trik