digo dan sisi

Nokia X Perpaduan Windows Phone dan Android, Harga dan Spesifikasi lengkap

Jumat, 16 Mei 2014

Share/Bookmark
Nokia X Perpaduan Windows Phone dan Android, Harga dan Spesifikasi lengkap
Belum lama ini vendor smartphone terkenal, Nokia telah mengumumkan smartphone terbarunya yang menggunakan sistem opreasi Android. Sistem opreasi tersebut di sebut X Platform AOSP (Android Operating System project).
Harga yang di tawarkan Nokia X Android ini cukup murah yaitu, Rp. 1,4 juta. Penasaran seperti apa rupa dan spesifikasi Nokia X? mari simak ulasannya di bawah ini.

Desain body Nokia X sepintas menyerupai Nokia Asha dengan desain persegi panjang dengan sudut menyiku namun memiliki ornamen lengkung di bezel nya.

Nokia X ini menawarkan berbagai macam pilihan warna yang segar yaitu, Merah, Kuning, Hijau serta Hitam.

Nokia X mempunyai layar dengan ukuran 4 inchi dengan resolusi 800 x 480 px atau setara dengan WVGA dengan kerapatan layar mencapai 223 ppi. Layar yang di gunakan berjenis LCD IPS (In Plane Switch) dengan lima titik sentuh.

Nokia X memang tidak mengadopsi Android secara full system, spesifikasi Nokia X merupakan modifikasi dari Android 4.2 Jelly Bean yang di sebut Nokia X Platform AOSP. Maka jangan heran apa bila kita tidak menemukan layanan Google yang terintegrasi di dalamnya seperti Google Play, Google Maps, Gmail dan lain-lain. Rata-rata di Nokia X semua produk yang ber cap google di ganti dengan produk asli Nokia (Microsoft) seperti Nokia Maps here, Nokia Store, Ovi Mail, Cloud dan lain-lain. Tampilan antarmuka nya pun seperti layaknya Windows Phone.

Nokia X mengandalkan fitur dari fastlane, fastlane adalah fitur yang memudahkan pengguna untuk berpindah aplikasi dari aplikasi satu ke lainnya. Fastline juga akan menampilkan berbagai macam informasi yang terintegrasi dengan sosial media.

Nokia X hanya menghadirkan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1 GHz, RAM yang di gunakan pun juga masih 512 MB. Namun tenang saja, Nokia menggunakan framework yang berbeda sehingga akan tetap ringan jika menjalankan aplikasi.

Nokia X hanya di bekali kamera berkekuatan 3 mega piksel, kamera tersebut di letakan di bagian belakang handphone hanya saja di Nokia X tidak terdapat fitur autofocus serta LED flash untuk membantu pencahayaan.

Pada sistem Konektivitas di Nokia X terbilang cukup lengkap, karena Nokia X di dukung dengan dual SIM on GSM yang mampu hadir di jaringan 3G/HSDPA selain itu juga ada fitur WiFi. Nokia X di klaim mampu menginstall aplikasi mentah berekstensi .apk. Nokia X di bekali dengan baterai berkekuatan 1500 mAh.

Kini Nokia X pun sudah hadir di Indonesia dengan harga Rp. 1,6 juta (via retail).

Kelebihan Nokia X antara lain.
  • Harga yang relatif murah
  • Tampilan UI serasa Windows Phone
  • fitur Fastlane
  • Dual SIM
  • Perpaduan Windows Phone dan Android
Kekurangan Nokia X antara lain.
  • Tidak ada Kamera depan
  • RAM nya hanya 512 MB
  • Prosesor usang
  • tidak dapat menginstall aplikasi dari Play Store
Refrensi: http://www.begawei.com/2014/02/harga-dan-spesifikasi-nokia-x-android.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Samsung

Android

Info Komputer & Elektronik

Tips Trik